Tips Memasang MP3 Audio Player Di Blog Tanpa Plugin

Tips ini saya dapatkan kemarin tanpa sengaja. Alkisah, saya sedang membuat situs tentang ringtone dan agar lebih menarik, saya berniat untuk menambahkan fitur ‘preview’ pada ringtone yang bersangkutan sehingga pengunjung dapat mendengarnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengunduhnya atau tidak. Alternatif solusi primer tentu saja menggunakan plugin WordPress yang sudah ada. Namun setelah mencoba beberapa, ternyata tidak ada satupun yang pas dengan selera. Akhirnya saya mencoba googling untuk mencari alternatif yang lain dan ternyata saya menemukan Google Reader MP3 Player.
Jadi ceritanya, Google Reader (http://reader.google.com) punya fitur pemutar MP3 bawaan. Selain dapat digunakan di situs Google Reader sendiri, MP3 player mereka ternyata juga bisa kita gunakan di situs kita. Caranya pun gampang saja. Anda tinggal menyisipkan kode berikut di tempat yang Anda inginkan dan mengganti “ALAMAT_FILE_MP3″ dengan lokasi file MP3 yang ingin diputar.

< embed type="application/x-shockwave-flash" flashvars="audioUrl=ALAMAT_FILE_MP3" src="http://www.google.com/reader/ui/3523697345-audio-player.swf" width="400" height="27" quality="best">< /embed>
Selain Google Reader, GMail juga memiliki fitur yang serupa. Untuk memanfaatkan GMail MP3 Audio Player, berikut ini kodenya:

< embed type="application/x-shockwave-flash" flashvars="audioUrl=ALAMAT_FILE_MP3" src="http://mail.google.com/mail/html/audio.swf" width="400" height="27" quality="best">< /embed>

Selamat mencoba! :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar